Unboxing Dan Kesan Pertama Oppo A77s

Jakarta Oppo kembali memamerkan smartphone terbarunya di Indonesia, salah satu model terbarunya adalah Oppo A77s yang hadir di Indonesia.

Tekno mengambil kesempatan untuk mengeluarkannya dari kotak dan merasakan menggunakan ponsel Oppo baru ini untuk pertama kalinya. Perangkat yang saya coba adalah varian Starry Black.

Untuk pembelian bundle, Anda sudah mendapatkan aksesoris standar jika membeli Oppo A77s. Ada buku panduan keselamatan, kartu garansi, buku petunjuk, SIM ejector, kabel data type-c dan charger SuperVOOC 33W.

Desain ponsel ini sendiri tipis dan ringan, mengingatkan pada HP Oppo Reno7 4G yang pernah kami bahas beberapa waktu lalu, namun dengan pengalaman menggendong yang sedikit berbeda.

Tidak ada lubang atau tombol di bagian atas perangkat. Karena layarnya berpola polka dot, speaker atas sendiri berada tepat di atas layar dan lubang kamera.

Di sisi kanan layar terdapat tombol power yang dapat Anda gunakan untuk mengakses Google Assistant Anda. Dua tombol di sisi kiri layar untuk volume, tombol bawah dan daya untuk screenshot, dan tombol daya dan atas untuk restart atau shutdown.

Kemudian di bagian bawah perangkat Anda akan menemukan speaker, mikrofon, slot pengisi daya dengan kabel data tipe-c, dan jack audio 3,5mm.

Di bagian belakang hanya ada bingkai kotak dengan tulisan ’50MP AI DUAL-CAM’ dan dua kamera dengan senter.

Sejauh ini pengalaman singkat saya kutip dari sutanlab.id youtube dengan Oppo A77 masih sangat nyaman di layar lebar, menurut saya.

Selain itu, kualitas suara dari speaker ponsel Oppo ini cukup bagus, meski agak tersendat pada volume tinggi karena seperti memutar lagu yang terdistorsi beberapa kali.

Oppo A77s memiliki layar 6,56 inci dan mendukung kecepatan refresh 90Hz. Dari segi kinerja, ponsel baru Oppo ini menggunakan chipset Snapdragon 680 4G, RAM 4GB, dan penyimpanan 128GB yang dapat diperluas hingga 1TB.

Baca Juga  Cara Memulihkan Akun Instagram Yang Hilang Dan Terblokir

Smartphone ini juga mendukung kemampuan untuk memperluas RAM hingga 8GB. Namun, fitur ini hanya tersedia melalui pembaruan perangkat lunak.

Oppo A77s menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12, bersama dengan beberapa fitur untuk mendukung keamanan seperti privasi data foto dan dasbor privasi.

Untuk menunjang performanya, terdapat baterai 5.000mAh yang disokong fast charger SuperVOOC 33W. Berbekal teknologi ini, baterai ponsel Android Anda dapat diisi hingga 50% dalam waktu kurang dari 30 menit.

Pada kategori fotografi, Oppo membenamkan dua kamera belakang di smartphone ini, yang terdiri dari lensa utama 50MP dan sensor kedalaman 2MP. Sedangkan jika butuh selfie, tetap dengan kamera depan 8MP.

HP Oppo A77 juga dilengkapi dengan speaker stereo dan bersertifikat IPX4 dan IPX5.

Menurut Aryo Meidianto A, Public Relations Officer Oppo Indonesia, smartphone tersebut merupakan penerus Oppo A76 yang telah diterima dengan baik di Indonesia.

Aryo mengatakan pada konferensi pers di Oppo Expo di Jakarta, Kamis (13/10/), “Perangkat ini kami hadirkan sebagai penerus A76 karena seri Oppo A76 telah diterima dengan baik di pasar.” 2022).

Selain itu, Ariyo mengatakan smartphone ini juga merespon tingginya respon pasar terhadap warna orange Reno7 4G. Jadi Oppo kini membawa desain smartphone ke Oppo A77s.

Aryo mengatakan desain Sunset Orange Oppo A77s sama persis dengan Reno7 4G. Selain Sunset Orange, warna lain yang tersedia adalah Oppo Glow Starry Black.

Related Posts