PUBG Mobile Secara Permanen Melarang 46000 Akun Yang Menggunakan Cheat

Tim PUBG Mobile merilis laporan yang memblokir lebih dari 46.000 akun dan lebih dari 6.000 perangkat karena ditemukan menggunakan software atau cheat ilegal.

Tindakan ketat ini merupakan bukti komitmen berkelanjutan perusahaan untuk menciptakan ekosistem permainan yang adil yang bebas dari perangkat lunak atau cheat ilegal.

Menurut akun Instagram resmi PUBG mobile Kamis (21/11/2022), operasi Ban Pan rutin secara permanen memblokir 436.590 akun yang ketahuan menggunakan cheat mulai 29 April hingga 5 Mei 2022.

Selama proses Ban Pan PUBG Mobile, pengembang mengunci 6.013 perangkat sehingga pelaku tidak bisa lagi menggunakannya untuk curang.

Dari 46.590 akun yang diblokir secara permanen, sekitar 144.074, atau 33%, adalah pemain Bronze.

Rincian akun PUBG Mobile yang diblokir secara permanen berdasarkan peringkatnya selama periode ini adalah sebagai berikut:

Berdasarkan data di atas, Bronze, pemain dengan peringkat terendah di PUBG Mobile, adalah penyumbang cheater terbesar.

Begitu juga di level bawah, para cheater sempat bergaul dengan Ace peringkat kedua tertinggi.

Jelas, pemain ini mengaku masuk ke menu Conqueror, tetapi dengan cheat PUBG Mobile.

Baca Juga

Visual X-Ray juga menjadi cheat paling populer dan tersebar luas di kalangan pemain selama periode ini.

Rupanya lebih dari 200.000 akun pengguna dilarang menggunakan cheat visual X-Ray ini.

Tidak hanya itu, cheat bidik otomatis dan penyesuaian area juga telah dihapus, kali ini banyak digunakan di Operation Ban Pan.

Pengembang juga bekerja untuk mencegah lebih banyak pemain menggunakan cheat dengan memblokir beberapa iklan cheat di platform Facebook, YouTube, dan Instagram.

Pengembang menulis: “Jaga kebersihan ekosistem PUBG Mobile dari kecurangan dengan melaporkan langsung melalui fitur dalam game atau dengan menghubungi layanan pelanggan PUBG MOBILE (https://pubgmobile.helpshift.com).”

Baca Juga  Garena Mengumumkan Logo Free Fire Baru Yang Lebih Hebat!

Tencent Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka menjadi tuan rumah turnamen esports PUBG Mobile khusus wanita dengan total hadiah ratusan juta rupee.

Sebelumnya, perusahaan menyelenggarakan turnamen khusus wanita yang disebut PMPL Ladies selama dua musim.

Sekarang, Tencent telah merombak turnamen esports mereka dan menamainya PUBG Mobile Valkyrie Battleground (PMVB) Musim 1.

“Pada musim pertama dan kedua PMPL ID Women, kami melihat antusiasme dan potensi besar perempuan di komunitas PUBG Mobile Indonesia,” kata Agung Chaniago, Executive Director Esports PUBG Mobile Indonesia, dalam keterangannya.

Dia menambahkan, “Dengan slogan ‘Pretty Tough’, kami bekerja untuk membangun ekosistem esports seluler PUBG yang lebih kompetitif dan menciptakan warga negara Sri Lanka yang kuat.”

Seperti biasanya pada turnamen PUBG Mobile, peserta musim pertama PMVB bertanding dalam mode permainan Squad-TPP menggunakan sistem penghitungan poin.

Agung menjelaskan, “Bahkan wanita yang tidak memiliki tim dapat mengikuti kompetisi ini dan mendaftarkan diri.”

Setelah terdaftar, pemain individu nantinya akan bergabung dengan pemain lain dalam kehidupan yang sama untuk membentuk tim.

Rencananya, musim pertama PMVB akan dimulai dengan babak kualifikasi di mana lebih dari 256 tim putri dari seluruh kota di Indonesia saling bertanding.

Tim yang terdaftar di babak ini akan dibagi secara acak menjadi beberapa grup dan bersaing dalam tiga tahap kualifikasi.

Setiap babak kualifikasi terdiri dari 4 ronde di map Erangle, Miramar, Sanhok dan Erangle.

8 tim teratas dari Tahap 1 akan secara otomatis maju ke Tahap 2 dan kemudian pindah ke Tahap 3, di mana 10 tim teratas akan maju ke Babak Liga PUBG Mobile Valkyrie Map Season 1.

Related Posts