Orang Indonesia Menghabiskan 5 Jam Sehari Menjalankan Aplikasi Anda?

Pengguna internet di seluruh dunia sepertinya masih betah menggunakan aplikasi mobile-nya, meski pandemi sudah mulai mereda. Menurut data.ai, pengguna internet di puluhan negara, termasuk Indonesia, saat ini menghabiskan 4-5 jam sehari di aplikasi.

Jumlah waktu yang dihabiskan pengguna untuk mengakses aplikasi bervariasi dari satu negara ke negara lain, tetapi saat ini ada 13 negara di mana pengguna menghabiskan lebih dari 4 jam per hari di aplikasi.

Ke-13 negara tersebut adalah Indonesia, Singapura, Brasil, Meksiko, Australia, India, Jepang, Korea, Kanada, Rusia, Turki, Amerika Serikat, dan Inggris. Menariknya, tiga negara tempat netizen menghabiskan lebih dari 5 jam membuka aplikasi adalah Indonesia, Singapura, dan Brasil.

Baca juga: GB WhatsApp

Menurut laporan data.ai terbaru, penggunaan aplikasi seluler mulai menurun dibandingkan dengan Q2 2020. Namun dua tahun lalu, di puncak pandemi COVID-19, aplikasi dan game seluler.

Namun, data tersebut masih menunjukkan bahwa dampak pandemi masih terasa dalam kebiasaan sehari-hari pengguna internet. Di beberapa negara, penggunaan aplikasi seluler akan terus tumbuh secara signifikan pada kuartal kedua tahun 2022.

Misalnya, pada Q2 2020, netizen di Singapura menghabiskan 4,1 jam di aplikasi. Kini jumlah itu bertambah menjadi 5,7 jam. Demikian pula di Australia, netizen awalnya menghabiskan 3,6 jam pada kuartal kedua tahun 2020, dan sekarang meningkat menjadi 4,9 jam pada kuartal kedua tahun 2022. Keduanya mewakili peningkatan hingga 40%.

Beberapa negara lain juga mencatat kenaikan, namun tidak signifikan. Seperti Kanada, itu naik 20%. Indonesia, Rusia dan Jerman naik 10%. Harga di India, Jepang, AS dan China naik 5%, TechCrunch melaporkan Kamis (4/8/2022).

Laporan terbaru Data.ai juga menyertakan daftar aplikasi dan game terbaik untuk Q2 2022. Dalam hal unduhan, Instagram masih nomor satu, diikuti oleh Facebook, TikTok, WhatsApp, dan Snapchat.

Baca Juga  Telkom Mendorong Digitalisasi UMKM Di Daerah Untuk Menghasilkan Lebih Banyak Uang

Sementara itu, jumlah pengguna aktif bulanan tetap tidak berubah dari kuartal sebelumnya. Facebook mempertahankan tempat nomor satu, diikuti oleh WhatsApp, Instagram, Messenger dan TikTok.

Free Fire masih mendominasi daftar game yang paling banyak diunduh di Q2 2022. Namun, ada beberapa game dengan unduhan terbanyak dibandingkan kuartal sebelumnya: Bridge Race (54 teratas) dan Stumble Guys (23 teratas). tempat) dan pengisian kulkas (84 tempat teratas).

Related Posts