Mengoptimalkan Pengalaman Pengguna dengan Trik WhatsApp Tersembunyi

Trik WhatsApp tersembunyi dapat membantu Anda mengoptimalkan pengalaman pengguna dengan aplikasi tersebut. Berikut ini adalah beberapa trik yang dapat Anda coba:

  1. Pesan tanpa menyimpan nomor: Jika Anda ingin mengirim pesan ke seseorang yang nomornya tidak ada di daftar kontak Anda, Anda dapat menggunakan trik ini. Buka browser web di ponsel Anda dan ketikkan “wa.me/nomor_telepon” (tanpa tanda kutip), gantilah “nomor_telepon” dengan nomor telepon yang ingin Anda hubungi. Ini akan membuka WhatsApp dan memungkinkan Anda mengirim pesan ke nomor tersebut tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu.
  2. Pesan yang dihapus: Jika Anda ingin melihat pesan yang dihapus oleh pengirim, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “WhatsRemoved+”. Aplikasi ini dapat mendeteksi pesan yang dihapus dan menampilkannya dalam riwayat chat.
  3. Pesan berpola: Jika Anda ingin menyoroti pesan tertentu dalam obrolan grup, Anda dapat menggunakan tanda bintang (*) untuk memformat teks. Misalnya, jika Anda mengetik pesan , pesan tersebut akan ditampilkan dalam teks cetak tebal di aplikasi WhatsApp.
  4. Mengatur nada dering khusus untuk kontak: Anda dapat mengatur nada dering khusus untuk kontak tertentu di WhatsApp. Buka obrolan dengan kontak yang ingin Anda atur nada deringnya, lalu ketuk nama kontak di bagian atas layar. Pilih “Tanda” dan pilih nada dering yang Anda inginkan.
  5. Menyembunyikan info baca: Jika Anda ingin membaca pesan tanpa memberikan tanda centang biru kepada pengirim, Anda dapat menonaktifkan tanda centang biru di pengaturan WhatsApp. Buka “Pengaturan” > “Akun” > “Privasi” dan matikan opsi “Centang Kiriman”.
  6. Menyembunyikan foto profil: Jika Anda ingin menyembunyikan foto profil Anda dari orang yang tidak ada dalam daftar kontak Anda, Anda dapat memilih opsi privasi yang sesuai di pengaturan WhatsApp. Buka “Pengaturan” > “Akun” > “Privasi” dan pilih opsi “Hanya Kontak Saya”.
  7. Menandai pesan sebagai bintang: Anda dapat menandai pesan penting dengan menggunakan fitur “pesan yang ditandai” di WhatsApp. Cukup tahan pesan yang ingin Anda tandai, lalu pilih ikon bintang yang muncul di bagian atas layar. Anda dapat mengakses pesan yang ditandai ini kembali dengan masuk ke “Pesan Yang Ditandai” pada layar utama aplikasi.
Baca Juga  Cara Menghapus Pesan dan Riwayat Obrolan di WhatsApp

Semoga trik-trik ini dapat membantu Anda mengoptimalkan pengalaman pengguna dengan WhatsApp / GB Whatsapp. Selamat mencoba!

Related Posts