Layar Login Seluler Muncul Dan Lobi Online Bocor

Riot Games baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan versi mobile atau mobile dari game hit mereka Valorant.

Namun kabar mengenai Valorant versi mobile sepertinya sudah ditutup beberapa waktu lamanya, hingga baru-baru ini bocoran mengenai game tersebut beredar di media sosial.

Sebuah akun penggemar bernama Valorant MobileIntel di Twitter mengunggah beberapa gambar dari Valorant Mobile di Play Store yang mengaku sebagai layar login atau splash screen dan menu lobi.

Selain itu, leaker atau pembocor yang mengatasnamakan DannyINTEL telah membagikan informasi tentang game tersebut dan mengaku memiliki undangan pribadi atau private untuk beberapa pemain.

Mengutip Dot Esports pada hari Minggu, 25 September 2022, bocoran dari DannyINTEL menyebutkan bahwa Valorant Mobile sudah ada di Google Play Store untuk Android dan memiliki rating 16+, namun belum dirilis secara luas.

Tangkapan layar terpisah juga menunjukkan pernyataan bahwa pengguna yang memiliki akses ke game ini tunduk pada Perjanjian Kerahasiaan (NDA).

Riot Games menulis: “Ini adalah prototipe yang sedang dalam proses dan tunduk pada perjanjian kerahasiaan bahwa kami telah memutuskan untuk tidak membagikan informasi dengan siapa pun di luar Riot atau peserta F&F lainnya.”

Dalam bocoran tweet Valorant Mobile ini, beberapa netizen mengaku masih belum bisa mengakses atau mendownload game tersebut dari link atau link Play Store yang telah disediakan.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari Riot Games tentang bocoran ini atau tanggal rilis resmi Valorant Mobile.

Sebelumnya, Riot mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan Valorant Mobile. Game ini juga memecahkan rekor sejak rilis Closed Beta dan sukses dirilis di seluruh dunia.

Valorant dengan cepat menjadi game yang dicintai oleh penggemar di seluruh dunia dan dapat dibanggakan sebagai salah satu game FPS paling populer di PC.

Baca Juga  Disney Dan Tencent Meluncurkan Avatar Untuk IOS Dan Android

Dengan antusiasme yang terus tumbuh, Riot bersiap untuk melebarkan sayapnya dengan peluncuran Valorant Mobile, seperti dikutip dalam keterangan resmi (Kamis, 6 Maret 2021).

Anna Donlon, Produser Eksekutif Valorant, mengatakan, “Kami tidak memulai dengan ‘Kami membuat versi portabel'”. “Bisakah kita ‘membuat Valorant untuk perangkat seluler dan tablet?’ “Dengan banyak keraguan.”

Donlon ditambahkan ke Poligon: “Apa pun yang Anda dapatkan saat bermain di PC, Valorant Mobile memungkinkan pemain menemukan hal yang sama. Namun, Anda harus menyadari bahwa kebutuhan pemain seluler berbeda dengan PC.”

Sayangnya dia tidak merinci perbedaannya. Namun perlu ditekankan bahwa Valorant versi mobile tidak akan mempengaruhi versi PC.

“Kami tidak ingin mengubah pemain Valorant di PC menjadi pemain Valorant Mobile atau sebaliknya,” kata Anna. Sayangnya, pihak perusahaan masih enggan membeberkan kapan Valorant Mobile akan dirilis di Android dan iOS.

Pengembang mengklaim bahwa Valorant versi PC dirilis tahun lalu dan saat ini memiliki rata-rata 14 juta pemain bermain setiap bulan.

Berita ini sebenarnya tidak mengejutkan. Awal tahun ini, Riot melakukan sesuatu yang mirip dengan League of Legends dengan merilis game yang berfokus pada seluler, Wild Rift.

Sementara itu, beberapa game penembak paling populer di dunia telah beralih ke smartphone, dengan kesuksesan seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile. Selain itu, Apex Legends juga telah merilis versi mobile.

Baca Juga:

Related Posts