Jumlah Usaha Kecil Di Manado Yang Mendaftar Ke Tocopedia Adalah 1,5 Kali Lebih Banyak

Tokopedia melihat adanya peningkatan transaksi belanja online bagi warga Kota Manado. Pasalnya, masyarakat Manado kini membayar pajak sekaligus mengandalkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Di Kota Manado, UMKM yang bergabung dengan Tokopedia meningkat lebih dari 1,5 kali lipat pada kuartal kedua tahun 2022 dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2021, lapor Tokopedia. Pertumbuhan ini juga didorong oleh kategori makanan dan minuman seluler, tablet, kesehatan dan Q2 2022, perlengkapan pesta, kerajinan, dan mobil.

Emiryzan, Head of Public Policy and Local Government Relations Tokopedia, mengatakan warga Manado juga menggunakan Tokopedia untuk membayar berbagai produk digital. Pulsa, Listrik PLN, Paket Data, Cicilan Pulsa dan Pembayaran Mendatang juga merupakan beberapa penawaran digital terpopuler di kota Manado pada Q2 2022.

“Antusiasme warga Manado yang mulai mengandalkan teknologi untuk membayar pajak, terbukti dari peningkatan jumlah transaksi penerimaan negara yang hampir dua kali lipat pada triwulan II 2022 dibandingkan periode yang sama tahun 2021,” dia berkata. . Pernyataan tertulis Arbaswedan.id, Senin, 18/7/2022.

Untuk meningkatkan layanan yang diberikan kepada masyarakat, Tokopedia juga mendukung sosialisasi pembayaran pajak digital. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulawesi Utara dalam membayar pajak kendaraan bermotor, Tokopedia juga telah memperkenalkan fitur E-Samsat yang akan tersedia bagi warga Sulawesi Utara mulai Januari 2022.

Terkait hal tersebut, Walikota Manado Andre Ango menyampaikan apresiasi atas upaya Tokopedia memberikan layanan yang memudahkan aktivitas masyarakat Kota Manado. Ia mengatakan pihaknya akan mendorong digitalisasi kota Manado.

“Pemkot Manado mengapresiasi keberadaan Tokopedia sebagai salah satu platform yang digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

“Sementara itu, kami akan selalu berusaha untuk memastikan bahwa seluruh warga Kota Manado terus beradaptasi dengan era digital. Salah satunya selalu menghimbau masyarakat untuk belajar dan menggunakan platform digital untuk mengumpulkan data dan melaporkan berbagai kegiatan termasuk pemungutan pajak. akan.” dia selesai.

Baca Juga  Samsung Electronics Batalkan Rencana Memasuki Pasar Kendaraan Listrik

Related Posts