IPhone 14 Pro Max Disebut Smartphone Dengan Layar Terbaik

Tak banyak yang mempersoalkan keunggulan kamera iPhone 14 Pro Max, termasuk ulasan dari pakar DxOMark. Namun, tim DxOMark saat ini hanya melihat kemampuan layar dan audio iPhone 14 Pro Max.

Ponsel terpopuler Apple saat ini, iPhone 14 Pro, berhasil menyabet gelar smartphone dengan layar terbaik di DxOMark.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizchina, alasannya layar iPhone 14 Pro Max mencetak 149 poin dan menempati posisi pertama dalam tes yang dilakukan oleh tim DxOMark.

Ada beberapa poin yang membuat layar iPhone 14 Pro Max menjadi yang tertinggi. Pertama, tingkat kecerahan layar iPhone 14 Pro Max mendekati 2000 cd/m², sehingga memudahkan penggunaan smartphone dalam kondisi outdoor.

Selain itu, layar smartphone ini juga mendukung mode HDR dan terdapat frame drop yang nyaris sempurna saat bermain game atau menonton film. Dua yang terakhir penting untuk evaluasi.

Meski menempati posisi nomor satu, layar iPhone 14 Pro Max memiliki beberapa kekurangan, namun kekurangan tersebut tidak serius. Misalnya, jika pengguna melihat layar pada sudut yang sedikit mengganggu transfer warna kulit dengan hijau.

Namun, Apple saat ini memegang posisi 3 teratas dalam peringkat layar berdasarkan DxOMark bersama dengan perangkat kerasnya.

Layar serta audio iPhone 14 Pro Max sangat bagus. Para ahli mengatakan output suara perangkat ini cocok untuk menonton film, bermain game dan mendengarkan musik.

Perangkat ini juga merupakan pilihan yang baik untuk menangkap sumber suara yang kuat seperti konser, drama, atau pertunjukan.

Kelemahannya adalah distorsi terjadi ketika mendengarkan musik pada tingkat maksimum dan ada gangguan kebisingan sekitar yang signifikan ketika pengguna mendengar suara dari luar. Inilah sebabnya mengapa rekaman audio tidak bagus.

Baca Juga  Cara Mengunduh Video Tiktok Tanpa Tanda Air Dengan Ssstikio

Jika iPhone 14 Pro Max menempati urutan pertama dari segi layar dan suara, smartphone termahal Apple itu kini berada di urutan ketujuh.

Desain takik pada iPhone 14 Pro Max telah diubah menjadi guntingan berbentuk pil. Kelas ini, yang disebut Pulau Dinamis, dikatakan memiliki kemampuan intuitif dan berguna daripada gelar.

Dalam sebuah pernyataan, Apple menggambarkan spacer pil di layar sebagai Pulau Dinamis. Dynamic Island menyediakan cara baru bagi pengguna untuk berinteraksi dengan iPhone.

Saat meluncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, Apple mengatakan “Tujuan kami adalah merancang area yang menampilkan notifikasi dan aktivitas latar belakang dengan cara yang menyenangkan. Dynamic Island akan memberi tahu Anda saat pengguna menerima notifikasi.”

Dynamic Island, mengutip pernyataannya, menggabungkan perangkat keras dan perangkat lunak. Area hitam di bagian atas layar iPhone ini dapat menampilkan notifikasi dan aktivitas Anda secara real time.

Misalnya, saat pengguna mendengarkan lagu, Dynamic Island menampilkan lagu yang sedang diputar. Saat pengguna melakukan panggilan, Dynamic Island menampilkan panggilan yang sedang berlangsung.

Dengan cara ini, pengguna memiliki akses yang lebih mudah untuk mengontrol apa yang mereka lakukan di iPhone mereka melalui metode tap and hold.

Dari peta, musik, penghitung waktu, dan ponsel hingga aplikasi ketiga di iOS 16, aktivitas latar belakang layar yang Anda lihat di Dynamic Island.

Keberadaan Dynamic Island jelas untuk memberikan informasi notifikasi kepada pengguna tanpa harus membuka aplikasi.

Baca Juga:

Related Posts