Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status WhatsApp

Beberapa lalu, program messenger WhatsApp sudah mendatangkan feature terbaru berbentuk status harian atau stories yang sanggup bertahan sampai 24 jam, seperti Instagram Story.

Dilansir dari primaradio.co.id Feature tersebut mendapatkan sambutan baik dari semua pemakai WhatsApp, bahkan juga peringkat dan pembahasan WhatsApp di Google Play Toko cukup mengagumkan.

Tetapi sayang, ada beberapa pemakai yang alami permasalahan pada feature itu. Beberapa pemakai tidak dapat membuat status atau story. Pemakai yang tidak dapat membuat status tentu saja berasa sedikit kesusahan dalam menangani persoalan yang terdapat.

Persoalan dapat berbagai macam, karena mungkin up-date program belum prima, ada file sampah, atau memory RAM yang penuh, dan yang lain. Untuk memperjelasnya, baca keterangan selengkapnya di bawah ini.

Langkah menangani tidak dapat membuat status WhatsApp

Pemicu berkenaan gb whatsapp tidak dapat dipakai untuk membikin status terang berbeda, di antara pemakai satu sama pemakai yang lain. Pada umumnya, pemakai WhatsApp alami permasalahan seperti berikut.

Tidak dapat mengirimi status WhatsApp (WA). Peluang ini dikarenakan karena akses internet yang lamban atau WhatsApp alami down.
Tidak dapat berisi camera WhatsApp. Terjadi kemungkinan permasalahan pada camera handphone, entahlah karena mekanisme atau camera yang hancur.
Kekeliruan saat memutar video status WhatsApp. Biasanya muncul karena akses internet yang lamban. Anda dapat menanti sesaat untuk memutar video kembali.
Status WhatsApp tidak tampil. Bisa saja Anda di menyembunyikan oleh rekan Anda hingga tidak dapat menyaksikan status/ story nya.
dan lain-lain.

Baca Juga  Google Resmi Merilis ChromeOS Flex, "Hidupkan" Laptop Lawas Jadi Chromebook

Ada banyak sistem yang dapat Anda coba aplikasikan seperti bersihkan file sampah dan hapus data program. Dan yang terpenting, yakinkan Anda sudah up-date program WhatsApp ke versus terkini. Baca beberapa tips-nya di bawah ini.

1. Re-start handphone

Coba re-start handphone Android Anda, siapa yang tahu sama ini WhatsApp bisa kembali normal. Ini memungkinkan jika permasalahan karena hanya memory RAM penuh. Dengan re-start karena itu semua bisa kembali normal. Bila kelak saat ini masih memiliki masalah, coba sistem selanjutnya.

2. Yakinkan akses internet lancar

Yakinkan jaringan atau signal di handphone Anda optimal dan lancar untuk semua kegiatan online, baik YouTube, Play Toko, Google Krom, atau yang lain. Apabila semua lancar dan cuma WhatsApp yang memiliki masalah, karena itu konsentrasi pada persoalan WhatsApp saja. Bisa saja karena penimbunan cache, bugs pada WhatsApp, malware, dan yang lain. Tetapi bila memang semua jaringan berasa lamban, karena itu peluang paket internet Anda sudah habis atau memang dari provider jaringan Anda yang memiliki masalah. Coba pakai model pesawat untuk cari jaringan baru.

3. Yakinkan camera handphone normal

Perlu Anda ketahui, camera handphone yang memiliki masalah akan berpengaruh pada kekeliruan saat membuat status WhatsApp. Coba yakinkan camera depan dan belakang pada handphone Anda betul-betul normal tanpa permasalahan sama sekalipun. Pakai program camera untuk ambil photo sebagai contoh (testing). Bila tidak ada permasalahan, karena itu pemicu permasalahan status WhatsApp dapat muncul karena hal yang lain.

4. Check penyimpanan intern HP Anda

Yakinkan ruangan penyimpanan intern (intern penyimpanan) Anda tidak pada keadaan penuh. Yakinkan masih tetap ada ruangan untuk simpan banyak photo, video, audio, file, dan semacamnya. Coba alihkan/ membersihkan dulu file-file yang Anda punyai supaya tidak membuat memory intern penuh. Anda dapat gunakan memory external/ cloud penyimpanan untuk mengalihkan semua file itu.

Baca Juga  Ingin Kode Penukaran Seluler PUBG Terbaru? Penagihan Instan Di Sini

5. Hapus data program

Seterusnya coba untuk hentikan dan hapus data program WhatsApp. Langkah ini umumnya tepat dalam menangani program yang error. Hapus data program akan hilangkan data program yang memiliki sifat sementara seperti pangkalan data, cache, history, dan yang lain.

  • Membuka menu Penataan » Program dan pemberitahuan » Program.
  • Dapatkan dan tentukan program WhatsApp.
  • Kelihatan informasi program WhatsApp, tentukan Penyimpanan.
  • Tentukan Hapus Data untuk hapus data WhatsApp.
  • Tap OK untuk verifikasi.
  • Usai.

Sesudah hapus data program, Anda dapat login kembali lagi ke account WhatsApp memakai nomor telephone yang Anda pakai.

Related Posts