Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode Di Android, IPhone Dan WhatsApp Web

Cara Mengubah Tampilan Mode Gelap Whatsapp

Aplikasi dengan fitur mode gelap adalah WhatsApp. Fitur tunggal ini memastikan kenyamanan mata.

Fitur mode gelap itu sendiri membuat latar belakang layar aplikasi menjadi hitam atau gelap. Karena tampilan layar yang cerah dan kaya warna, mata sasaran tidak terlalu lelah.

Menariknya, Mode Gelap WhatsApp tersedia di banyak platform populer. Seperti WhatsApp untuk Android, aplikasi versi iOS, web dan desktop WhatsApp.

Apakah Anda ingin mengubah tampilan mode gelap WhatsApp? Lihat bagaimana:

1. Cara Mengubah Tampilan Mode Gelap WhatsApp di Android

Ada dua cara untuk memanfaatkan fitur Mode Gelap. Cara termudah untuk mengaktifkan mode gelap di ponsel Android Anda. Jika sudah, tema WhatsApp juga mengikuti tampilan Android dalam mode gelap.

Untuk mengaktifkan Mode Gelap di Android, buka “Setelan”, ketuk “Tampilan & Kecerahan”, lalu cari “Mode Gelap” dan aktifkan.

Cara kedua adalah dengan mengatur tema mode gelap WhatsApp di aplikasi Android itu sendiri. Ini juga mudah. Pertama, perbarui WhatsApp ke versi terbaru. Anda setidaknya harus memperbarui WhatsApp ke versi 2.20.64 untuk menikmati fitur-fitur ini.

Setelah update, Anda bisa langsung membuka aplikasi WhatsApp.

Tap menu kebab atau titik 3 di pojok kanan atas >> Pilih Setting >> Pilih Chat.

Sekarang, ada menu baru di bagian atas. Dimana dulu hanya ada menu background, sekarang ada menu tema di atasnya.

Klik menu Tema >> lalu pilih Gelap. Voila, mode gelap WhatsApp sekarang diaktifkan, jadi menggunakannya dalam gelap tidak akan menyakiti mata Anda.

2. Cara Mengubah Tampilan Mode Gelap WhatsApp di iPhone

Cara menggunakan tampilan dark mode WhatsApp di iPhone sama sekali berbeda dengan iOS versi sebelumnya dan versi 14 dan yang lebih baru.

Baca Juga  Garena Mengumumkan Logo Free Fire Baru Yang Lebih Hebat!

Untuk iOS versi 14 atau lebih baru, Anda dapat mengaktifkan mode gelap WhatsApp dengan mengikuti tema iPhone. Untuk melakukan ini, buka bagian “Pengaturan “, “Tampilan dan Kecerahan ” lalu “Gelap Klik pada “. Aktifkan bagian “Otomatis” agar tema Mode Gelap dapat diterapkan di WhatsApp.

Saat fitur ini dihidupkan, WhatsApp akan masuk ke mode gelap sesuai dengan tema iPhone yang telah ditetapkan sebelumnya.

Di sisi lain, untuk iOS versi 14 atau lebih rendah, Anda harus mengaktifkan Mode Gelap di WhatsApp secara manual. Langkah pertama adalah memperbarui WhatsApp ke versi 2.20.30 atau yang lebih baru.

Kemudian buka WhatsApp, “Setelan”, “Obrolan” dan “Tema”. Lanjutkan dengan “Dark ” dan akhiri dengan “OK “.

Baca Juga:

3. Cara Mengubah Tampilan Dark Mode WhatsApp di WhatsApp Web dan Desktop

Secara umum, cara mengaktifkan mode gelap di WhatsApp versi web dan desktop sangat mirip. Anda harus masuk dari web WhatsApp atau aplikasi desktop WhatsApp. Cukup gunakan aplikasi WhatsApp ponsel Anda untuk memindai kode QR yang tersedia.

Kemudian klik menu kebab (titik tiga), “Settings “, “Chat “, ” theme “, “dark “, dan akhiri dengan “OK “.

OS Mode Gelap WhatsApp

Hampir semua pengguna sudah menunggu, namun sayangnya tidak semua orang bisa menikmati fitur baru WhatsApp ini.

Fitur mode gelap WhatsApp dapat dinikmati secara otomatis di ponsel berbasis iOS 13 dan Android 10 dengan mode gelap diaktifkan di pengaturan sistem.

Jadi, bagi Anda yang memiliki ponsel seri iPhone 6s, Anda tidak akan bisa menikmati fitur ini karena Apple hanya menyediakan pembaruan iOS 13 untuk iPhone 6s seri ke atas.

Baca Juga  Aplikasi Baca Novel Gratis Bahasa Indonesia

Saat menggunakan sistem operasi Android 9 (Pie), Anda dapat mengaktifkan mode ini secara manual di WhatsApp seperti langkah-langkah di atas.

Fungsi WhatsApp mirip dengan Instagram dan Facebook.

Sekarang, dapat dikatakan bahwa Facebook telah berubah menjadi maestro media sosial karena kepemilikannya atas tiga platform media: Facebook sendiri, WhatsApp, dan Instagram.

Oleh karena itu, tidak heran jika ketiga aplikasi ini memiliki fitur yang mirip. Mode gelap WhatsApp adalah fitur terakhir setelah pertama kali digunakan oleh Facebook dan Instagram.

Fitur Stories WhatsApp pertama kali diperkenalkan di Instagram. Jadi, jika Anda menggunakan ketiga platform ini, Anda dapat menunggu fitur baru di satu aplikasi diimplementasikan di aplikasi lainnya.

Setelah mempelajari cara mengubah mode gelap WhatsApp, kami berharap akan lebih nyaman bagi mata kita di tempat gelap, terutama saat membaca pesan dari orang yang tidak lagi merespons.

Related Posts