Berikut Adalah 7 Tips Untuk Ponsel Android Anda Yang Tidak Banyak Diketahui Orang Tetapi Akan Membuat Hidup Anda Lebih Mudah

Tak bisa dipungkiri, salah satu alasan utama orang membeli ponsel Android adalah fleksibilitas yang diberikan oleh sistem operasinya. Namun, tidak sedikit pengguna yang menggunakan pengaturan dasar ponselnya tanpa mengubahnya sama sekali.

Faktanya, beberapa penyesuaian pengaturan HP dapat membantu pengguna mencapai pengalaman pengguna yang sempurna untuk kebutuhan mereka.

Nah, bagi pengguna yang belum pernah mengetahui berbagai fitur dan pengaturan ponselnya, mungkin belum mengetahui banyak hal yang dapat menunjang aktivitasnya. Untuk itu, mengutip informasi dari pdscustom.com pada Rabu (21/3/2021) untuk tujuh tips meningkatkan usability ponsel Android Anda.

Kiat-kiat ini mungkin salah satu metode yang tidak disadari oleh sebagian besar pengguna perangkat Android. Sebelum melakukan panggilan di smartphone, pengguna bisa mengaktifkan mode pesawat selama beberapa detik.

Ini memungkinkan ponsel Anda terhubung kembali ke stasiun pangkalan terdekat untuk koneksi terkuat dan paling andal. Ini memungkinkan pengguna untuk menghindari kehilangan sinyal pada perangkat mereka selama panggilan.

2. Memotret dengan perintah suara

Mengaktifkan pengatur waktu adalah satu-satunya pilihan jika pengguna sering kesulitan berfoto selfie dengan teman-teman mereka di smartphone mereka karena mereka harus menjauhkan ponsel mereka dari jangkauan. Namun, cara ini tidak sempurna karena beberapa orang memerlukan waktu untuk berdiri dan seterusnya dari waktu ke waktu.

Untuk mempermudah proses ini, HP Samsung menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna mengambil gambar melalui perintah suara seperti “Cheese” atau “Smile”. Aktivasi juga sederhana. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi kamera, pilih ikon setelan, ketik “Metode pemotretan” atau “Metode pemotretan” lalu aktifkan “Perintah suara”.

Mirip dengan penjadwalan email di Gmail, pengguna dapat menjadwalkan pesan untuk dikirim pada tanggal dan waktu tertentu melalui Google Messages. Cara ini jelas lebih mudah daripada membuat pesan dan kemudian menunggu dikirim sampai waktu yang ditentukan.

Baca Juga  Cara Transfer OVO ke Bank Mandiri Lengkap di HP Android

Untuk menggunakan fitur ini, buka percakapan di Google Messages, ketik pesan yang diinginkan, lalu tekan dan tahan tombol kirim. Opsi pengaturan jadwal akan muncul, memungkinkan pengguna untuk memilih tanggal dan waktu yang diinginkan. Setelah selesai, klik tombol Kirim lagi dan pesan Anda akan dijadwalkan.

Pintasan atau singkatan memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi tertentu tanpa harus mencari melalui daftar aplikasi.

Jika Anda belum pernah menggunakan fitur ini sebelumnya, lihat pintasan layar beranda Google kami untuk melihat cara kerjanya. Dengan sekali klik, pengguna dapat mengatur satu pintasan untuk menelepon seseorang, melihat tangkapan layar, atau memindai kode QR.

Untuk menemukan pintasan aplikasi, tekan dan tahan ikon aplikasi yang ingin Anda gunakan dengan opsi pintasan. Saat berbagai opsi terkait aplikasi muncul, tekan dan tahan pintasan yang Anda inginkan, lalu seret dan lepas ke ruang kosong di layar beranda.

Salah satu fitur terbaik dari aplikasi Galeri Samsung adalah kemampuan untuk menyembunyikan album tertentu dari halaman beranda. Dengan cara ini Anda dapat melindungi album yang berisi foto pribadi Anda agar tidak diakses oleh orang lain.

Ini dapat dilakukan di perangkat Galaxy Anda dengan membuka galeri, mengetuk menu tiga titik, dan memilih Sembunyikan Album. Pengguna juga dapat memilih album yang ingin mereka sembunyikan dari daftar di beranda.

Samsung juga memberikan perlindungan ekstra dengan fitur Secure Folder-nya. Fitur ini memungkinkan Anda menavigasi ke foto atau video pribadi, serta album dan folder yang memerlukan sandi atau kunci biometrik untuk membukanya.

Untuk mencoba metode ini, tekan lama album, lalu ketuk Lainnya dan pilih Pindahkan ke Folder Aman. Jika Anda bukan pengguna perangkat Samsung, Folder Terkunci Foto Google bisa menjadi alternatif.

Baca Juga  5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah

Pengguna dapat menyempurnakan pengetikan Gboard mereka dengan menambahkan kata khusus ke kamus pribadi mereka. Dengan begitu, kata yang tidak dikenali Gboard tidak otomatis dikoreksi menjadi kata lain.

Untuk menambahkan kata baru, pengguna harus membuka aplikasi Gboard dan membuka “Kamus Pribadi ” dan memilih bahasa yang akan digunakan. Lalu ketuk tanda + (tambah) dan ketik kata yang ingin ditambahkan.

Ini tidak selalu diperlukan, tetapi penting bagi pengguna untuk mengetahui fitur ini. Senter SOS akan berguna dalam keadaan darurat, misalnya saat pengguna membutuhkan bantuan di daerah terpencil tanpa sinyal.

Pada perangkat Samsung, pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan panel tepi sebelum menggunakan senter SOS. Pengguna kemudian dapat membuka panel dari tepi layar ponsel, menemukan panel alat, klik menu tiga titik di bagian atas panel, dan lampu senter.

Tombol SOS akan muncul di bagian bawah. Tekan tombol untuk mulai mengirim sinyal SOS.

Related Posts